Leverkusen Tak Akan Paksa Xabi Alonso Bertahan

Miami – CEO Bayer Leverkusen Fernando Carro percaya Xabi Alonso akan bertahan. Namun, jika Alonso memang ingin pergi Leverkusen tidak akan menghalangi.
Pelatih Spanyol itu sedang santer dihubungkan dengan Real Madrid dan Liverpool. Pasalnya, Alonso sukses melejitkan Leverkusen di awal musim ini.

Leverkusen tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan pertama sehingga memuncaki klasemen Bundesliga dengan keunggulan dua poin dari Bayern Munich. Selain itu Leverkusen juga lolos ke babak 16 besar DFB-Pokal, serta sukses mengamankan tempatnya di fase knockout Liga Europa.


Madrid diyakini mengincar Xabi Alonso untuk menggantikan Carlo Ancelotti, yang kontraknya habis di musim panas tahun depan. Selanjutnya, Ancelotti santer dikabarkan akan menjadi pelatih baru timnas Brasil.

Sementara itu Liverpool disebut-sebut memproyeksikan Alonso sebagai suksesor Juergen Klopp. Sekalipun Alonso berarti mesti menuggu karena kontrak Klopp di Anfield baru akan habis pada 2026.


Belakangan ini muncul rumor bahwa kontrak Alonso di Bayern Leverkusen memiliki klausul. Isinya mantan gelandang top Spanyol itu akan diizinkan untuk bergabung ke Madrid atau Liverpool. Kabar yang dibantah Carro.

“Tidak, tapi anda tidak membutuhkan sebuah klausul,” ungkap dia kepada TalkSPORT. “Kami punya sebuah hubungan yang sangat, sangat baik dengan Xabi dan dia tahu bahwa kami itu sebuah klub yang serius.”


“Pada akhirnya, kami tidak akan memaksa seseorang untuk bertahan jika dia memang tidak mau bertahan. Kami ingin dia merasa sangat bahagia dan sangat nyaman dengan kami bahwa dia betul-betul hanya ingin bertahan dan ini adalah tujuan kami.”

“Tidak, tidak ada kesepakatan tapi kadang-kadang kesepakatan yang tidak tertulis di atas kertas itu kesepakatan juga, dan kami tahu bahwa jika dia membutuhkan sebuah kepindahan di masa depan maka kami akan bisa saling berbicara.”

“Saya harap kami tidak memerlukannya karena dia akan bertahan dan merasa bahagia di Leverkusen,” Carro menambahkan tentang masa depan Xabi Alonso. https://caridimanaka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*