Anies-Ganjar Duduk Semeja di KPU, PKB: Bahas yang Terjadi Hari Ini

Jakarta – Waketum PKB Jazilul Fawaid mengungkap pembicaraan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, dan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, saat duduk dalam satu meja di acara KPU RI. Jazilul mengatakan kemungkinan keduanya berbicara mengenai acara Pemilu deklarasi hingga hal-hal yang berhubungan dengan Universitas Gajah Mada (UGM).
“Saya yakin ya (bahas) nostalgia di UGM sekaligus mungkin membahas apa yang terjadi hari ini,” kata Jazilul di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Namun, Jazilul mengaku tak mengetahui pasti isi pembicaraan dari keduanya. Meski begitu, dia meyakini jika keduanya berbicara mengenai UGM.

“Saya kebetulan nggak ikut dalam forum itu. Yang jelas Pak Ganjar sama Pak Anies sama-sama dari UGM,” ujarnya.

Jazilul pun meyakini tak ada pembicaraan terkait berkoalisi. Namun, kata dia, Anies dan Ganjar ialah teman baik dari saat berkuliah.

“Ya kan beda koalisi,” ucap dia.

“Saya nggak tahu pembicaraannya, tapi yang jelas Pak Anies dan Pak Ganjar teman baik dari sejak kuliah dan dua-duanya saya tahu kalau ada kecurangan atau berbuat salah nggak bisa diam,” sambungnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menghadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 di KPU. Anies dan Ganjar terlibat obrolan dan foto bersama.

Pantauan detikcom di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11), Ganjar dan Mahfud Md tiba lebih dulu di lokasi. Kemudian disusul Anies dan Muhaimin Iskandar.

Anies dan Ganjar tampak saling menyapa di dalam kantor KPU. Mereka bersalaman dan kemudian berfoto bersama dengan pendiri MURI, Jaya Suprana.

Anies dan Ganjar pun kemudian menempati posisi masing-masing. Mereka terlihat berada dalam satu meja. https://popicedingin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*