Good Evening! Unai Emery Bawa Aston Villa ke 4 Besar Klasemen

London – Tangan dingin Unai Emery mulai terasa di Aston Villa. Manajer Spanyol itu mengantarkan The Villans tembus empat besar klasemen sementara Premier League!
Aston Villa meraih poin penuh saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (26/11/2023). Tim tamu menang tipis 2-1.

Tottenham unggul lebih dulu lewat gol Giovani Lo Celso. Aston Villa membalikkan keadaan berkat gol Pau Torres dan Ollie Watkins.

Kemenangan ini membawa Aston Villa ke posisi keempat klasemen Premier League dengan 28 poin. Klub asal Birmingham itu hanya berjarak 2 angka saja dari Arsenal selaku pemuncak klasemen.

Opta mencatat, ini menjadi kali pertama Aston Villa mengisi empat besar dalam 13 laga awal musim sejak Desember 2009. Jumlah kemenangan Villa bahkan menyamai Arsenal dan Manchester City (9 kali menang).

Unai Emery jadi sosok yang paling disorot atas performa moncer Aston Villa. Pelatih yang terkenal dengan kata-kata ‘good ebening’ ini sukses mendongkrak prestasi The Villans usai ditunjuk sebagai manajer pada Oktober lalu.

Total Emery sudah memimpin Villa di 38 pertandingan liga, setara dengan satu musim kompetisi. Eks Arsenal ini mengantarkan timnya merebut 24 kemenangan 5 seri, 9 kekalahan, dengan total poin yang diraih 77 selama periode tersebut.

22 kemenangan liga Emery bersama Villa diraih sepanjang kalender 2023. Pencapaian tersebut hanya kalah dari Man City (26 kemenangan) yang notabene berstatus juara bertahan Premier League.

Unai Emery angkat bicara soal keberhasilan Aston Villa bersaing di empat besar. Dia tetap merendah dan menyebut masih banyak tim lain yang berjuang di top four.

“Ada tujuh kandidat untuk berada di empat besar. Manchester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham, Newcastle, dan Chelsea. Kami bukan pesaing,” kata Emery, dilansir dari Independent. https://jusnarte.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*