Lansia Diduga Penderita Alzheimer Meninggal di Atap, Damkar Jaksel Evakuasi

Jakarta – Pria lansia berinisial DM (72) ditemukan meninggal di atap rumahnya di Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Jenazah korban yang diduga penderita Alzheimer itu dievakuasi oleh damkar.
Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus Nababan menjelaskan, peristiwa itu terjadi di rumah korban di Jalan Manggarai Utara II RT 06 RW 04, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saksi yang sekaligus tetangga sendiri, W (58), melihat seorang laki-laki bernama DM (72) dalam posisi badan terlentang dan tidak bergerak,” ucap Nababan kepada detikcom, Senin (27/11/2023).

Setelah saksi W melihat korban tergeletak, ia lalu memanggil Polsek Tebet guna penindakan yang lebih lanjut. Pemadam kebakaran pun diturunkan untuk mengevakuasi korban.

“Kemudian saksi memanggil Polsek Tebet guna tindakan lebih lanjut. Tidak lama, pemadam kebakaran datang untuk membantu menurunkan korban,” lanjutnya.

Sebelumnya, saksi mengungkapkan, dia melihat tangga yang terpasang pada atap tempat korban tergeletak. Tangga itu sudah ada satu hari sebelum korban ditemukan dalam keadaan meninggal.

“Saksi melihat tangga yang terpasang ke atap tempat ditemukan korban tersebut sudah sejak hari Minggu, 26 November 2023, sekira pukul 11.00 WIB, namun tidak ada yang melihat pada saat korban naik ke atap,” lanjutnya.

Polisi menduga korban meninggal karena sakit. Menurut keterangan keluarga, korban menderita katarak hingga Alzheimer.

“Korban sudah sakit-sakitan mulai dari sakit katarak, pendengaran dan penurunan kemampuan fisik (Alzheimer), ini keterangan dari adik-adiknya,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, keluarga korban sudah mengikhlaskan dan menganggap kejadian yang menimpa korban sebagai musibah dengan membuat surat pernyataan tidak bersedia dilakukan visum dan tidak menuntut apa pun secara pidana maupun perdata. https://nutriapel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*