PKS Soroti ‘Gemoy’, Giring Yakin Bikin Anak Muda Pilih Prabowo-Gibran

Jakarta – Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha merespons terkait sindiran PKS mengenai gimik politik ‘gemoy’. Giring mengatakan istilah tersebut dibuat oleh anak muda.
“Ya, itu kan beda tafsir, ya. Istilahnya itu kan anak muda yang buat. Itu makanya hebatnya TikTok lah bisa buat istilah-istilah kayak gitu,” kata Giring Ganesha di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Giring menceritakan awal mula kata ‘gemoy’ tersemat pada capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Dia mengatakan itu merupakan panggilan yang dibuat oleh netizen.

“Itu organik, ya. Gemoy itu kan panggilan dari netizen dan saya rasa tim campaign dan Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menangkap trend itu dengan sangat baik,” ucapnya.

“Dan Pak Prabowo pertama kali ngomong ‘gemoy’ kan juga di acara PSI, kan. ‘Apa itu gemoy? Apa itu gemoy?’ Jadi ya itu lucu sih,” sambungnya.

Giring juga menilai istilah ‘gemoy’ bukan gimmick. Dia menyebut istilah itu menjadi pemantik pemilih muda untuk melihat visi-misi Prabowo-Gibran.

“Justru menurut saya dengan adanya gimmick seperti itu kan anak muda jadi pengen tahu. Anak muda kan sangat terbuka dengan era informasi pasti ngecek dong apa visi-misi dari Pak Prabowo-Gibran dan saya rasa itu akan membuat orang pengen memilih Pak Prabowo-Gibran,” ujarnya.

PKS Singgung ‘Gemoy’
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Mohamad Sohibul Iman sebelumnya menyinggung persaingan politik saat ini. Dirinya mengatakan bahwa persaingan politik sekarang lebih mengedepankan gimik semata.

“Apalagi hari-hari ini bapak ibu sekalian, saya sangat prihatin, untuk memenangkan demokrasi persaingan demokrasi ini sekarang lebih banyak gimiknya sekarang ada istilah ‘gemoy’, ‘santuy’,” ucapnya di acara Kick Off Kampanye Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (26/11).

Dia menyoroti bahwa seolah-olah yang dapat memimpin Indonesia adalah mereka yang ‘gemoy’. Dirinya juga menyebut gimik politik itu sesuatu yang tidak sehat.

“Seakan-akan yang bisa memimpin negeri ini adalah mereka yang gemoy, gemoy atau gemoy saya nggak tahu juga itu, Bib apa Bib? Gemoy apa gemoy? Gemoy atau santuy ini tentu sesuatu yang tidak sehat,” ujarnya. https://merujaksore.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*