Polisi Dalami Keterangan Dokter Terkait Dugaan Malpraktik Nanie Darham

Jakarta – Penyelidikan tewasnya artis Nanie Darham saat menjalani operasi sedot lemak di salah satu klinik di Cipete Utara, Jakarta Selatan (Jaksel), masih berlanjut. Sejumlah dokter telah dimintai keterangan.
“Ya kalau dokter kan menyampaikan, menurut dia saya langkahnya ini ini, peristiwa gini-gini-gini. Makanya fakta-fakta yang dari dokter itu kami akan sampaikan, kami periksakan ke ahli,” kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus, dikutip Senin (27/11/2023).

Hal tersebut, lanjutnya, dilakukan untuk memastikan apakah langkah yang telah dilakukan dokter tersebut sesuai prosedur atau apakah ada kekeliruan.

“Langkah yang telah dilakukan dokter apakah ini benar, apakah ada miss atau bagaimana,” jelasnya.

Henrikus sebelumnya mengatakan telah mengecek CCTV di klinik tersebut untuk menyelidiki kematian Nanie Darham tersebut. Olah tempat kejadian perkara (TKP) juga telah dilakukan.

“Jadi dalam proses penanganan perkara ini, penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan sudah melakukan sejumlah tindakan. Yang pertama saat menerima laporan kami langsung melaksanakan olah TKP di klinik tersebut, termasuk pemeriksaan TKP di mana dilakukannya operasi sedot lemak tersebut,” kata Henrikus.

Penyidik juga telah memeriksa CCTV di lokasi serta memeriksa sejumlah dokumen berkaitan dengan operasi sedot lemak tersebut.

“Nah, kami lakukan pemeriksaan CCTV juga dan beberapa dokumen sudah kami lakukan pemeriksaan terkait dengan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pelaksanaan operasi,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Nanie Darham meninggal dunia saat menjalani operasi sedot lemak di klinik kecantikan di Cipete Utara, Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/10) lalu. Nanie Darham menjalani serangkaian pemeriksaan sebelum tindakan operasi sedot lemak dilakukan.

Sekitar pukul 15.00 WIB, Nanie Darham memasuki ruang operasi. Namun, saat operasi berlangsung, kondisi Nanie tiba-tiba tidak stabil.

Saat itu pihak klinik menghubungi ambulans dan mengantarkan Nanie ke IGD salah satu rumah sakit. Namun sayang, nyawa Nanie Darham tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. https://brewokkiri.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*