Presiden Direktur Bank Woori Saudara Mundur dari Jabatannya

Jakarta, CNBC Indonesia – Emiten perbankan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk. (SDRA) atau BWS mengumumkan pengunduran diri anggota direksi bank. Dia adalah Hwang Gyusoon selaku Presiden Direktur SDRA.

“Perseroan telah menerima surat pengunduran diri Sdr. Hwang Gyusoon dari jabatannya selaku Presiden Direktur Perseroan pada tanggal 12 Desember 2023,” ujar Direktur SDRA Wuryanto dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Kamis (14/12/2023).

Mengutip keterbukaan informasi, BWS telah menerima surat pengunduran diri dari Hwang pada 12 Desember 2023 lalu. Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), sesuai ketentuan yang berlaku.

Diketahui, BWS akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPLSB) pada tanggal 10 Januari 2024. Bank akan meminta persetujuan atas rencana rights issue.

Adapun BWS berencana menggelar Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) dengan jumlah sebanyak-banyaknya 6,4 miliar saham. Nilai nominalnya adalah Rp100 per saham.

“Rencana penambahan modal akan berdampak positif terhadap kondisi keuangan Perseroan, khususnya dalam hal memperkuat struktur permodalan sehingga dapat mempercepat Perseroan untuk menjadi bank kategori KBMI 3. Selain itu, Perseroan juga dapat memperluas ekspansi usaha,” ujar Direksi BWS dalam keterbukaan informasi.

Namun, belum diketahui harga pelaksanaannya. Informasi final sehubungan dengan penggunaan dana akan diungkapkan dalam prospektus yang akan diterbitkan. https://berharaplahlagi.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*