Muncul Fakta Baru Baazigar, Film yang Angkat Nama Shah Rukh Khan

Jakarta – Baazigar menjadi perbincangan karena muncul beberapa fakta dalam produksi film tersebut. Film yang berhasil mengangkat nama Shah Rukh Khan (SRK) dan membuatnya dikenal lewat peran ikonik sebagai Ajay Sharma atau Vicky Malhotra.
Siapa sangka ternyata peran tersebut awalnya tak diberikan pada SRK, melainkan Deepak Tijori. Dalam wawancara baru-baru ini sang aktor menceritakan hal itu bersama Bollywood Thikana.

Ia mengaku menceritakan ide awal film tersebut yang muncul dari film Hollywood A Kiss Before Dying yang digarap James Dearden pada 1991.

“Saya menonton film A Kiss Before Dying dan menceritakan sebuah cerita kepada mereka. Dulu, beginilah fungsinya, belum ada konsep hak cipta, belum ada sistem studio yang ikut berperan. Jadi, sebagian besar film terinspirasi dari film-film Hollywood. “

“Jadi saya memberikan narasi kepada saudara-saudara dan memberi tahu mereka bahwa ini adalah peran penjahat yang akan saya lakukan, dan mereka dapat memilih pahlawan lain dan peran lainnya. Mereka setuju. Kemudian (filmnya) Khiladi dirilis, disusul Jo Jeeta Woh Sikandar. Sekarang orang-orang dari lingkaran distribusi melihat saya seolah-olah saya mengalami kemajuan dan tidak lama lagi saya akan menjadi pahlawan.”

Tijori menceritakan pertemuannya dengan produser Pahlaj Nihalani yang ditunjuk untuk memproduksi film tersebut. Segalanya tampak berada di tahap akhir ketika, tanpa diduga, Nihalani menelepon Tijori dan mengungkap perubahan cerita yang tiba-tiba.

“Pahlaj mengatakan Abaas Mustan sedang dalam pembicaraan dengan Venus untuk film yang sama. Saya terkejut. Saat itu, Shah Rukh dan saya berteman. Kami akan berpesta setiap malam. Saya bertanya kepadanya apakah dia didekati untuk film tersebut, dan dia menjawab dia didekati. Bahkan ada VCD film itu di rumahnya.”

“Kakak beradik itu kemudian berkata bahwa mereka telah berkomitmen pada Venus dengan Shah Rukh sebagai pemeran utama. Jika kami mundur sekarang, itu akan menjadi pertanyaan mengenai karier kami. Mereka mengatakan mereka akan berkolaborasi dengan saya di beberapa film lain.

“Saya pikir, sekarang apa gunanya, kalau karier mereka yang dipertaruhkan, biarkan saja. Saat itu saya tidak tahu bahwa kalimat ‘Kami akan bekerja sama’ tidak pernah benar-benar terjadi. Dikatakan hanya untuk kepentingan itu saja,” imbuhnya.

Deepak Tijori adalah aktor dan juga sutradara berusia 62 tahun yang terkenal lewat beberapa karyanya dan terbaru adalah Tina and Lolo yang awalnya dijadwalkan tayang pada 2021. https://tehmasnisdingin.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*