Sosok Rich Paul yang Disebut Nikahi Adele, Agen Olahraga Berharta Rp 1,8 T

Jakarta – Penyanyi Adele dilaporkan telah mengkonfirmasi statusnya yang sudah jadi istri. Suaminya adalah Rich Paul, pria yang dipacarinya beberapa tahun ini. Sosok Rich yang dikenal sebagai sports agent pun kembali menarik perhatian publik. Kariernya yang dirintis dari bawah membawa pria 41 tahun tersebut pada kesuksesannya kini.
Adele Mengaku Telah Menikah
Adele disebut mengungkap pernikahannya di acara komedi Alan Carr di Los Angeles, AS baru-baru ini. Meski belum ditayangkan, berita itu telah dibocorkan oleh laporan netizen ke akun gosip DeuxMoi. Ketika itu, Alan bertanya apakah ada audiens yang baru-baru ini menikah dan Adele mengakuinya. Adele sendiri diketahui sudah berhubungan dengan Rich Paul sejak 2021.

Latar Belakang Rich Paul
Rich Paul adalah pria asal AS yang dikenal andal membentuk karier sejumlah atlet top NBA. Dilansir Pinkvilla, ia membangun kariernya sendiri dari bawah dan datang dari keluarga yang berbisnis permen. Ia tumbuh di lingkungan yang tidak sehat karena ibunya terlibat narkoba dan berbagai konflik sering mewarnai masa kecilnya. Meski begitu, Rich berhasil menemukan kesuksesannya.

Karier suami Adele dimulai ketika ia mulai menjual jersey vintage di belakang mobil setelah lulus SMA. Ketika itu, Paul bertemu dengan LeBron James yang kemudian menjadi sahabat dan rekan kerjanya. Ia kemudian menjadi agen sang pemain basket sebelum akhirnya meluncurkan firmanya sendiri, Klutch Sports pada 2012.

Kesuksesan Klutch Spotts
Klutch Sports pun berkembang menjadi manajemen sports yang membawahi nama-nama besar, seperti LeBron James, Lonzo Ball, Anthony Davis, dll. Agensi itu lalu diakuisisi oleh United Talent Agency (UTA) pada 2020 yang tentu membawa pundi-pundi pada Rich dan posisi sebagai salah satu dewan di sana. Selagi itu, ia mengembangkan namanya sendiri dengan menjadi influencer di dunia olahraga, termasuk ketika mengenalkan New Balance Forever Yours Collection pada Juli 2023.


Kekayaan Rich Paul
Rich Paul adalah sosok berjasa di balik negosiasi gaji dari atlet-atlet yang menjadi kliennya. Ia sendiri punya penghasilan yang tidak kalah fantastis. Dilaporkan ia telah menjadi perantara untuk transaksi senilai lebih dari $ 1,4 miliar (Rp 21 triliunan) dan mendapat komisi 4% untuk setiap kontraknya. Forbes melaporkan Paul telah menghasilkan $ 55 juta (Rp 850 miliaran) dari komisi olahraga pada tahun 2022 saja.

Kekayaannya bertambah ketika sukses menegosiasikan kontrak tiga tahun senilai $ 130 juta (Rp 2 triliunan) untuk Fred Vanvleet pada Juni 2023 dan sukses mengantongi komisi $ 5,2 juta (Rp 80 miliaran). Gaji tahunannya sendiri bisa jadi bervariasi tergantung pada kontrak yang ia tandatangani dengan kliennya sepanjang tahun. Tapi kekayaan bersihnya diprediksi mencapai $ 120 juta (Rp 1,8 triliunan). https://bagaimanacaraya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*